Oleh: Ty$@ | Desember 4, 2008

Kilas Balik ^_^

smk-telkom

Pas diem, nglamun n lagi ga ada kerjaan tiba2 aja teringat sesuatu. Apakah itu?? Kangen masa2 skul dulu terutama masa2 SMA yang katanya masa2 paling indah. Ups salah aq kan ga pernah ngrasain skul di SMA, maksudnya tuh SMK. Ga kerasa hampi 6 bulan aq ninggalin skul yang katanya tercinta tu, skul yang banyak kenangan baik kenangan baik maupun kenangan buruk. Tapi kayaknya banyak buruknya deh. hehehe . Masih inget dulu pas PSB banyak banget test yang harus di lalui saingan pun juga banyak, dalam hatiQ “ni skul bagusnya dimana si perasaan kecil kayak gini tapi kq peminatnya banyak banget dari luar kota lagi” mayoritas. Aq ja klo ga karena Ortu tercinta ga bakal masuk situ ( wuih kayak sok penurut aja ). Menjalani test dengan setengah hati berharap ga diterima, tapi apa daya kehendak berkata lain. Yah akhirnya dengan agak terpaksa aq ambil. Liat bangunan skulnya bingung juga, sebenere ni skul IT apa kantor pos, katanya ni skolah IT tapi kq gedungnya mirip banget kantor pos, eh ga taunya skarang malahlebih mirip ruko. Sungguh menyedihkan 😦

Awal2 masuk si aq kayak orang ilang gt cz lom punya tmen tapi ga lama juga udah mulai menemukan tmen. Hari demi hari bulan demi bulan tahun demi tahun aq jalani. Rasanya luama banget, pingin cpet2 keluar dari skul yang penuh penderitaan tu 😀 . Emang si udah sewajarnya tugas siswa tuh belajar n ngerjakan semua tugas, tapi disini tugas yang diberikan tuh ampun banyaknya ( apa cuman perasaanQ ja kali ya, tapi tmenQ juga bilang gt kq 😀 ), belum lagi ulangan yang jadwalnya lumayan buat pusing ya pokoknya banyak lah. Yg ga bisa dilupakan tuh klo menjelang Ujian semster harus ngambil kartu ujian di ibunda sri panganti ( klo ma tu orang tuh kayak ga benernya, yang ada salah mulu ) tu yang paling buat males. Tapi cukup mendatangkan rejeki juga bagi tukang pangkas rambut cz salah satu syaratnya buat cow model rambut 3-2-1 trus lama2 berubah jadi 2-1-0. Bisa dibayangin ga tuh sebenere nih mau ujian apa mau masuk militer. hehehe. Masuk jam 6 pagi pulang jam 2 siang. Hampir tiap hari seperti tuh. Hmmm….. klo di kilas balik kayak ga ada happy2x deh. paling senengnya klo pas libur panjang aja cz bisa pulang ke rumah masing2 n biasanya baliknya saling tukeran oleh2 dari kota masing2.

Akhirnya sampe juga waktu yang di tunggu2, akhirnya aq bisa juga keluar dari skul tu. Sangat bersyukur skali. Bisa juga aq njalanin 3 tahun yang sangat menyedihkan tu. Sungguh bahagia sekali. Tapi seiring berjalannya waktu kayaknya ada yang kurang deh. Tiba2 ja merasa kangen skul lagi, pingin kembali lagi ke masa2 tu, kangen sama tmen2, kangen ma tugas2 n ulangan, kangen ma peraturan2 yang lumayan kejam, kangen semua lah pokoknya. Tapi sayang masa tuh ga bisa kembali lagi, hanya bisa mengenang ceritanya doank 😦 , Klo orang bilang masa2 SMA tuh masa2 paling indah, klo menurutQ masa2 SMK adalah masa2 penuh penderitaan yang ngangenin. 😀 ( Wuih jadi cinta almamater nih skarang ) hehehe

Iklan
Oleh: Ty$@ | November 21, 2008

Jomblo…… Why nOt

Apa sih sebenere jomblo itu??? Sejenis makanan atokah sejenis barang ato apa kah 😀 . Susah juga kali ya mendefinisikan jomblo tu apa, tapi yg jelas udah pada ngerti semua kan jomblo tu apa. Nah klo gt langsung aja pada pokoknya. Monggo……

Kebanyakan orang remaja pada umumnya pada menghindari klo dirinya disebut jomblo, entah knapa kq seakan mereka tuh takut banget dengan predikat tu. Padahal klo menurutQ tuh jomblo tuh tidak semenyedihkan itu. Nah skarang coba aq ungkapkan ga enaknya jadi jomblo tuh apa ( menurut pengamatanQ si ) :

1. Di ejek tmen2, dikatain ga laku, dsb lah << ga masalah sih, klo mang qt ga merasa seperti tu ngapain juga ejekan tu qt tanggepi. Anggap aja anjing menggonggong. hehehehe >>

2. Ga ada yang ngapelin klo pas malam minggu dan juga ga ada yang ngajakin keluar << Sebenere ga maslah sih, toh klopun qt pingin keluar masih bisa ngajak tmen2 ato keluarga. Bukannya malah enak pergi bareng2 daripada cuman berdua. Selain menghindari fitnah juga lebih rame aja suasananya >>

3. Jarang ada yg telpn n sms, ga ada yg merhatiin << emangnya qt anak kecil yg masih perlu diperhatiin gt, perlu ditanyain “lagi ngapain”, “udah makan belom”, dsb lah. Bukannya perhatian yg diberikan orang tua kepada itu udah cukup >>

Pada intinya tuh ga enaknya cuman ngrasa kesepian aja tapi tu kan masih bisa di atasi, tergantung qt aja gmn cara menyikapinya. Mmmm…… apa lagi ya, menurutQ sih cuman itu aja. Klo ada yg mau nambahin silahkan 😉

Nah habis qt bahas ga enaknya skarang gantian bahas enaknya jadi jomblo. Mungkin banyak yang berfikir gini “emang apa sih enaknya jadi jomblo itu, kayaknya ga ada deh”. Jangan salah dulu, nih coba ya dibaca :

1. Lebih bebas, misal nih ya klo qt mau keluar kemana gt ga bakal ada yg tanya2 “mau kmana, ma sapa, dsb lah” so… qt lebih bebas mau kemana aja & ma siapa saja.

2. Lebih Hemat pulsa. Loh… kq bisa??? nah gini aq jelasin, klo qt jomblo kan ga ada yg sms ga jelas alias sms ga penting. So…. pulsa qt ga akan terbuang sia-sia untuk balesin sms atopun telpn ga penting

3. Waktu qt ga akan terbuang sia2 hanya untuk nemenin si dia jalan2 ato kemana gt tanpa tujuan yang jelas.

4. Lebih irit ( biasanya yg bilang kayak gini cow ). Bingung ya. Begini lho ya mas ato mbak, semisal qt pas makan aja, klo qt ngejomblo kan cuman bayar buat diri sendiri sedangkan klo nggak qt kan juga musti bayarin pasangan qt.

5. Ga banyak maslah. Mau ga mau dalam suatu hubungan tuh suatu saat terjadi masalah, entah ada salah paham ato ada yg cemburu lah ato apa lah. Nah dengan ngejomblo kan paling nggak qt terhindar dari beban2 tersebut.

6. Bisa terhindar dari fitnah

7. Bisa menjauhkan diri dari hal2 yg berbau zina, semisal berdua2n, gandengan tangan, dsb ga perlu disebutin satu2 pasti semua juga udah pada ngerti.

Nah tu tadi manfaat dari ngejomblo menurut pendapat aq ( Ic3tee^ version ). Sebenere masih banyak lagi sih cuman intinya tuh hampir sama dengan yg udah aq sebutin di atas. Ntar klo di ulang2 bisa bingung deh yang baca. hehehehe

So….. buat yg masih jomblo jangan sedih n jangan takut. Seharusnya kalian berbangga diri jadi jomblo karena banyak manfaat yg bisa kalian dapatkan. Tapi buat yg ga jomblo bukan berarti tu sindiran lho ya. 😀 , Semua tu kan tergantung bagaimana masing2 individu menyikapinya.

Cukup disini dulu kali ya, uda capek nih ngetiknya n udah kebanyakan kata2 juga. hehehe. Klo ada yg nambahin silahkan…..

Oleh: Ty$@ | November 20, 2008

Pacar Vs Sahabat ????

Agak sulit untuk mendefinisikan istilah diatas, dua2nya adalah sama2 orang yg qt sayangi dan menyayangi qt cuman dengan kadar yg berbeda. tapi ada perbedaan yg sangat mencolok antara keduanya, klo sahabat bisa sejenis atopun berlainan jenis tapi klo yg namanya pacar udah asti beda jenis donk ( klo yg sejenis tu patut dipertanyakan 😀 ), dan masih banyak perbedaan lain yg mungkin akan qt bahas setelah ini ;).

Jika disuruh memilih antara keduanya, kebanyakan orang lebih memilih pacar tetapi klo menurut aq lebih berharga seorang “SAHABAT” daripada seorang “PACAR” :

1. Sahabat :mereka akan ikut senang jika melihat sahabatnya senang n mereka pun tidak akan meninggalkan di kala qt sedih, mereka akan selalu memberi support, bantuan, dll sewaktu qt terjatuh. Sedang pacar : mungkin ada juka qt suka aja, jarang yg ada di waktu duka.

2. Sahabat : mereka menerima qt apa adanya baik dari sisi positif qt maupun sisi negatif qt dan klo ada sikap qt yg kurang bener ga sungkan2 mereka buat mengingatkan bukan malah menjauhi qt mereka menerima qt apa adanya, sedangkan pacar : hanya melihat dari sisi positif qt aja, dan sewaktu tau sisi negatif qt kebanyakan akan meninggalkan qt.

3. Sahabat : jarang membuat qt sedih, mereka selalu berusaha membuat qt bahagia sedangkan pacar : terkadang dia membuat qt sedih dan mereka ga sadar klo telah buat qt sedih.

4. Sahabat : Dia menyanyi qt dengan tulus dan rasa sayang itu tidak akan pernh luntur dimakan usia bahkan semakin bertambah seiring berjalannya waktu serta ga akan pernah bosen kepada qt sedangkan pacar : menyayangi qt karena ada beberapa hal, misal qt cantik lah cakep lag, tajir, dsb dan rasa sayang itu akan lapuk seiring berjalannya waktu dengan kata lain semakin waktu berjalan semakin ilang rasa sayang itu karena udah mulai bosen.

5. Sahabat : Kebanyakan bahkan hampir semua tidak akan pernah berakhir sedang pacar : meski tidak semua tapi sebagian besar berakhir dengan luka.

Yah mungkin segitu aja lah, sebenere masih banyak yang lain cuman klo ditulis semua ga bakal cukup kayaknya ni halaman. hehehe

Mungkin dapat diambil kesimpulan bahwa PERSAHABATAN tu lebih ABADI daripada PACAR 🙂

PEnguinDampak pemanasan global membuat penguin kehilangan habitat dan sumber kehidupannya. Penguin yang hidup dari memangsa ikan dan cumi-cumi di ujung utara Kutub Selatan (Antartika) terancam terus berkurang karena pasokan pangan mereka menurun seiring menghangatnya laut.

Penguin raja, spesies terbesar kedua setelah setelah penguin emperor, berada pada urutan atas rantai makanan di lingkungan hidup mereka di sub-Antartika. Spesies tersebut hidup dengan memangsa ikan kecil serta cumi-cumi dan bukan dari memangsa sejenis tiram, hewan laut berkulit keras yang disukai mamalia laut tersebut.

Kondisi itu membuat penguin raja menjadi petunjuk yang baik mengenai perubahan dalam ekosistem mereka. Demikian laporan para ilmuwan yang diterbitkan di dalam Proceedings of the National Academy of Sciences edisi Februari 2008.

Para ilmuwan CNRS Institut Pluridisciplinaire Hubert Curien di Strasbourg, Perancis, mempelajari penguin raja di Possession Island di bagian selatan Samudra Hindia selama sembilan tahun. Mereka mendapati bahwa tingginya temperatur permukaan laut di daerah tempat penguin itu menghabiskan musim dingin mengurangi banyak mangsa laut mereka yang tersedia, yang pada gilirannya mengurangi angka kelangsungan hidup penguin raja dewasa.

Studi mereka menemukan kemerosotan sembilan persen populasi penguin dewasa untuk setiap 0,26 derajat Celsius pemanasan permukaan air laut. Itu berarti, penguin tersebut dapat menghadapi resiko lebih besar dalam skenario pemanasan global saat ini, yang meramalkan peningkatan 0,2 derajat Celsius pemanasan permukaan air laut setiap dasawarsa selama 20 tahun mendatang.

http://www.kompas.com/

Nah klo dah gt mau gmn hayo……

Makanya cegah donk global warming biar pinguin ga punah,kasian kan 🙂

Oleh: Ty$@ | November 6, 2008

Eh, Ternyata PInguin G Hanya di Kutub Lho…

pinguinJika kita bicara tentang kawasan kutub yang dinginnya minta ampun itu dan es ada di mana-mana, lantas banyak orang akan mengasosiasikannya dengan orang Eskimo, Beruang kutub, dan Penguin. Bahkan Penguin, Beruang kutub dan orang Eskimo sering digambarkan hidup berdampingan. Bagi yang pernah menikmati lucunya film kartun Chilly Willy ciptaan Paul J. Smith mestinya ingat bagaimana penguin kecil ini memiliki rumah Iglo khas Kutub Utara . Ooo… tidak demikian, kata beberapa orang lagi. Orang Eskimo dan beruang Kutub tidak pernah hidup berdampingan dengan Penguin. Orang Eskimo dan beruang Kutub hidup di kawasan Kutub Utara, sementara penguin di Kutub Selatan (Antartika). Benar demikian?

Adalah benar bahwa Penguin secara alami tidak hidup berdampingan dengan Beruang kutub dan orang Eskimo, dan benar pula kalau Beruang kutub dan orang Eskimo hidup di kawasan Kutub Utara dan tidak ada Penguin di Kutub Utara. Akan tetapi tidak semua Penguin hidup di Kutub Selatan, paling tidak ada tiga spesies (jenis) Penguin yang hidup di dekat kawasan tropis, bahkan satu jenis hidup di daerah tropis dekat dengan Garis Katulistiwa.

Penguin adalah burung yang tidak dapat terbang, hidupnya bergantung pada laut. Makanannya pun berasal dari laut seperti krill, ikan, dan cumi-cumi, pokoknya yang amis-amis begitu. Penguin terbesar adalah Penguin emperor (Aptenodytes forsteri) yang bisa mencapai tinggi lebih dari 1 meter. Penguin emperor yang bertongkrongan gagah ini hidup di Antartika dan merupakan satu-satunya jenis yang berbiak pada musim dingin di Antartika. Sementara Penguin kecil (Eudyptula minor) adalah Penguin berukuran paling kecil yang hidup di Selandia Baru dan Australia. Penguin kecil ini benar-benar imut dan hanya memiliki tinggi tubuh sekitar 40 cm.

Satu-satunya Penguin yang hidup nyaris mendekati Garis Katulistiwa adalah Penguin Galapagos (Spheniscus mendiculus). Seperti namanya, burung ini hidup di Kepulauan Galapagos. Walaupun Penguin ini hidup di dekat Katulistiwa tetapi dalam hidupnya dia tetap membutuhkan yang dingin-dingin. Dingin-dingin di Kepulauan Galapagos ini dibawa oleh arus Humboldt dan arus Cromwell.

Adanya gejala alam yang dikenal dengan nama El Nino bisa mengacaukan kehidupan Penguin Galapagos ini. Pada saat itu arus Humboldt yang dingin digantikan oleh arus Ekuator yang panas makan akan terjadi perubahan pada persediaan makanan Penguin. Jadi bukan hanya Indonesia yang sengsara karena ulah El Nino yang bikin negara ini kering kerontang, Penguin yang hidup di Kepulauan Galapagos juga sengsara karena makanannya pada lari.

Bentuk tubuh Penguin yang menggemaskan ini bisa mengundang banyak turis. Di Australia, atau tepatnya di Phillip Island, negara bagian Victoria, setiap malamnya ada pertunjukan yang diberi nama Penguin Parade. Tempat menonton dibangun di sini disamping lampu-lampu sorot yang mengarah ke pantai untuk menyaksikan datangnya sang bintang pertunjukan, Penguin kecil yang baru pulang dari melaut menuju sarangnya. Pertunjukan yang menarik bayaran antara A$10 hingga A$60 ini (tergantung paketnya), mengundang lebih dari 500 ribu pengunjung setiap tahunnya untuk menyaksikan Penguin baris.

http://ndobos.com/

Older Posts »

Kategori